BERSATU BERSAMA WARGA MELANJUTKAN PEMBANGUNAN DESA KARANGSEWU Pemerintah Kalurahan Karangsewu "Ngesti Suci Makaring Praja"

Artikel

DIDESAK ENCENG GONDOK, JEMBATAN GUPIT AMBLES

01 Februari 2023 09:29:25  Admin Kalurahan  974 Kali Dibaca  Berita Lokal

Karangsewu---Rabu pagi (1/2) digegerkan dengan amblesnya jembatan Gupit penghubung masyarakat di 3 (tiga) padukuhan (Bedoyo, Gupit dan Siliran I). Amblesnya jembatan Gupit selain dikarenakan curah hujan semalam yang cukup tinggi serta tumpukan enceng gondok yang tumbuh liar di sungai Gunshairo. Populasi enceng gondok sangat mudah bertumbuh dan berkembang biak tidak disertai dengan pembersihannya dapat menggogos/memakan penyangga jembatan.

Beruntung kejadian ini terjadi pada pagi hari sebelum aktivitas warga dimulai. Jembatan ini merupakan akses vital masyarakat Karangsewu sebelah utara menuju ke lahan pesisir maupun akses bagi anak-anak sekolah atau pekerja dari wilayah Gupit sekitaranya keluar. Kerugian materiil jembatan belum dapat ditaksir.

Pemerintah Kalurahan pada saat ini tidak dapat berbuat banyak, hanya dapat memberikan dukungan kepada masyarakat untuk pembersihan enceng gondok saja. Sedangkan untuk perbaikan hanya dapat melaporkan kepada Bupati Kulon Progo dan Balai Besar Wilayah Serayu Opak (BBWSO). Setiap tahun jembatan ini juga diusulkan melalui Daftar Usulan RKP Kalurahan ke Provinsi maupun Kabupaten, namun belum juga terealisasi. Harapannya semoga ada perhatian khusus guna perbaikan ataupun pembangunan pelebaran jembatan ini dan jembatan lainnya yang serupa.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Kempleng XIV, Karangsewu, Galur, Kulon Progo
Kalurahan : Karangsewu
Kapanewon : Galur
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55661
Telepon :
Email : pemdeskarangsewu.kulonprogokab@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:258
    Kemarin:322
    Total Pengunjung:189.370
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.238.235.248
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID