Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Artikel

TANGGAP ISOMAMA

21 Juli 2021 11:38:07  Administrator  174 Kali Dibaca  Berita Lokal

Karangsewu---Pandemi Covid-19 belakangan ini makin menjadi PR yang cukup memusingkan bagi pemimpin daerah maupun bagi Satgas ditingkat Kalurahan. Rumah sakit penuh, protokol kesehatan yang digembar gemborkan seolah hanya angin lalu saja, dibuktikan dengan masih rendahnya kesadaran masyarakat dalam memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan air dan sabun. 

Berdasarkan data Satgas Kalurahan Posko PPKM Mikro Kalurahan Karangsewu per 21 Juli 2021 ini jumlah warga yang tengah isolasi mandiri di rumah akibat terkonfirmasi positif Covid-19 ada 42 jiwa yang terdiri dari 22 rumah. Dari total 72 RT se Karangsewu, 18 RT diantaranya masuk zona kuning dan 54 RT lainnya masuk kategori zona hijau.Sejak Januari 2021 lalu hingga Juli ini, korban meninggal akibat Covid-19 di kalurahan Karangsewu berjumlah 14 orang, atau sekitar 6ri total jumlah penderita Covid-19. Angka ini cukup menjadi perhatian kalurahan dalam penanganan penyebaran covid-19. Terlebih penyintas covid-19 di Karangsewu pada saat ini ada sejumlah 3 orang sedang hamil, sehingga cukup rentan sekali.

Salah satu bentuk perhatian satgas kalurahan dalam membantu masyarakat yang tengah berjuang melawan Covid-19 dengan isolasi mandiri adalah memberikan dukungan moral dan materiil. Dukungan moral dengan membantu menggerakkan warga agar tidak mengucilkan namun justru diberikan semangat. Dukungan materiil disini adalah sedikit bingkisan yang dapat membantu meringankan mereka dalam menjalani isolasi mandiri. Harapannya mereka yang tengah isomama dapat terbantu kebutuhan sehari-harinya tanpa harus keluar rumah membahayakan tetangga sekitar.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Karangsewu Galur Kulon Progo
Kalurahan : Karangsewu
Kapanewon : Galur
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55661
Telepon :
Email : pemdeskarangsewu@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:160
    Kemarin:277
    Total Pengunjung:13.840
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:35.172.111.71
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

Statistik SID