BERSATU BERSAMA WARGA MELANJUTKAN PEMBANGUNAN DESA KARANGSEWU Pemerintah Kalurahan Karangsewu "Ngesti Suci Makaring Praja"

Artikel

TIRAKATAN DALAM RANGKA PERINGATAN HUT SATLINMAS KE 61 TAHUN 2023

02 Maret 2023 09:48:33  Admin Kalurahan  967 Kali Dibaca  Berita Lokal

Karangsewu---Rabu (1/3) malam telah dilaksanakan kegiatan tirakatan bersama dalam rangka memperingati HUT Satlinmas ke 61 Tahun 2023 yang digelar di Gedung Serbaguna Kalurahan Karangsewu dengan diikuti kurang lebih 75 orang anggota Satlinmas Karangsewu, Panewu Galur beserta staf, Lurah beserta Pamong Kalurahan, Anggota Badan Permusyawaratan Kalurahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tokoh agama. Acara HUT Linmas ke 61 Tahun 2023 mengambil tema  "Mewujudkan Wilayah Tertib dan Ramah Investasi melalui Satpol PP dan Satlinmas yang Profesional. Acara secara nasional dilaksanakan secara terpusat di Makassar. 

Pada kesempatan ini kegiatan Satlinmas di Kalurahan Karangsewu Kapanewon Galur mengadakan malam tirakatan sebagai kegiatan peringatan HUT tersebut. Dikarenakan apabila akan dilakukan kegiatan perlombaan waktu tidak mencukupi, di edaran peringatan HUT Satlinmas berkisar tanggal 1 - 3 Maret 2023. Tirakatan atau berdoa bersama dipimpin oleh Bapak KH Mustajab dari Mabeyan Karangsewu. Setelah tirakatan dilakukan proses keruk tumpeng dan potong ingkung yang dilakukan oleh Bapak Panewu dan Bapak Lurah selanjutnya diserahkan kepada Anggota Satlinmas tertua yakni Bapak Sumardi (Sewugalur) dan anggota Satlinmas termuda yakni Bapak Dedi Hermawan Saputra (Siliran I). Acara berlangsung khidmat dan meriah.

Pada sela - sela sambutannya, Bapak Panewu Galur, Drs.Sunarya,MM menyampaikan bahwa linmas merupakan anggota keamanan yang paling bawah dan langsung berhubungan dengan masyarakat. Harapannya linmas dapat menjadi panutan bagi masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. Terlebih tahun depan akan ada pesta demokrasi, tugas linmas akan semakin berat karena turut andil dalam pengamanan proses Pemilu 2024.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Kempleng XIV, Karangsewu, Galur, Kulon Progo
Kalurahan : Karangsewu
Kapanewon : Galur
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55661
Telepon :
Email : pemdeskarangsewu.kulonprogokab@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:329
    Kemarin:176
    Total Pengunjung:183.634
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.238.107.238
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

Statistik SID