BERSATU BERSAMA WARGA MELANJUTKAN PEMBANGUNAN DESA KARANGSEWU Pemerintah Kalurahan Karangsewu "Ngesti Suci Makaring Praja"

Artikel

Malam Tirakatan dan Macapat Massal dalam Rangka Peringatan Hari Jadi ke 68 Kabupaten Kulon Progo

16 Oktober 2019 14:08:39  Kepala Desa TTD  901 Kali Dibaca  Berita Lokal

Karangsewu-Kulonprogo.desa.id Senin, 14 Oktober 2019 Pemerintah Desa Karangsewu mengikuti malam tirakatan dan macapat massal peringatan hari jadi ke-68 Kabupaten Kulon Progo Tahun 2019. Dilaksanakan di Alun-Alun Wates Kabupaten Kulon Progo. Pemerintah Desa Karangsewu menggunakan pakaian geblek renteng Khas Kulon Progo terlihat kekompakan dan rasa kekeluargaan yang begitu harmonis.

Acara diawali dengan pembacaan Panembromo oleh perwakilan 5 agama yang ada di Kulon Progo yaitu Islam, Kristen, Katolik, Hindhu, Budha. Dilanjutkan laporan Panitia seksi tirakatan, Arif Prastowo, S.Sos, M.Si. “Penyelenggaraan tirakatan dimaksudkan sebagai media untuk merenungkan kembali apa yang di cita-citakan oleh Sri Sultan Hamengku Buwono IX dan Sri Paduka Paku Alam VIII untuk menyatukan Kabupaten Adikarto dan Kulonprogo menjadi Kabupaten yang bernama Kulon Progo”, terang Arif

Puncak acara tirakatan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Kulonprogo untuk diserahkan ke Ketua DPRD Kulonprogo, selanjutnya diterimakan oleh Sekda Kulon Progo.

Acara diakhiri orasi budaya oleh Purwadmadi dan Mocopat Massal yang diikuti oleh 12 Kecamatan yang ada di Kulon Progo. (KPMD_DEDI)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Kempleng XIV, Karangsewu, Galur, Kulon Progo
Kalurahan : Karangsewu
Kapanewon : Galur
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55661
Telepon :
Email : pemdeskarangsewu.kulonprogokab@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:20
    Kemarin:176
    Total Pengunjung:183.325
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.209.209.28
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID