BERSATU BERSAMA WARGA MELANJUTKAN PEMBANGUNAN DESA KARANGSEWU Pemerintah Kalurahan Karangsewu "Ngesti Suci Makaring Praja"

Artikel

PMUSYAWARAH KALURAHAN LPPK, LKPPK, dan LAPORAN AKHIR TAHUN BUMDES, PERTAMA DI KULON PROGO

10 Februari 2023 11:17:22  Admin Kalurahan  1.008 Kali Dibaca  Berita Lokal

Karangsewu---Kamis (9/2) kemarin telah digelar agenda Musyawarah Kalurahan dalam rangka penyampaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Kalurahan (LPPK), Laporan Keterangan Penyelenggaraan Pemerintahan Kalurahan (LKPPK), dan Laporan Akhir Tahun BUMDes Binangun Berdikari Karangsewu. Hadir sebagai peserta musyawarah antara lain dari Panewu Galur, PD dan PLD, BPKal, Lurah, Pamong Kalurahan, jajaran Direksi dan Staf BUMDes, Pengawas BUMDes, dan unsur masyarakat lainnya.

Acara pertama adalah paparan mengenai penyelenggaraan pemerintahan  kalurahan pada tahun 2022 yang disampaikan oleh Lurah dan Carik, kemudian dilakukan tanggapan dan pemberian saran dari BPKal maupun peserta muskal lainnya. Alhamdulillah, LPPK dan LKPPK dapat diterima oleh peserta musyawarah.

Acara kedua adalah paparan mengenai Laporan Akhir Tahun BUMDes Binangun Berdikari Karangsewu oleh Direktur BUMDesa, Arsih Purnaningsih. Dalam laporannya disampaikan neraca keuangan akhir 2022, laporan laba rugi, arus kas, dan rencana kegiatan tahun 2023. Pada akhir paparannya juga disampaikan harapan mengenai tahun 2024 mendatang ada penyertaan modal kembali dari Pemerintah Kalurahan untuk menambah unit usaha baru BUMDesa.

Bapak Panewu Galur dalam tanggapannya menyampaikan mengenai motivasi bagi pengurus BUMDesa, harapannya agar kedepan BUMDesa dapat menangkap peluang pasar yang banyak dibutuhkan masyarakat saat ini, tidak hanya terpaku pada unit usaha SImpan Pinjam saja, tapi lebih dikembangkan lagi. Apresiasi dari Panewu Galur bahwa Muskal LPPK, LKPPK, dan Laporan BUMDesa ini pertama kalinya di Kulon Progo.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Kempleng XIV, Karangsewu, Galur, Kulon Progo
Kalurahan : Karangsewu
Kapanewon : Galur
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55661
Telepon :
Email : pemdeskarangsewu.kulonprogokab@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:217
    Kemarin:441
    Total Pengunjung:188.720
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.16.81.94
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID