BERSATU BERSAMA WARGA MELANJUTKAN PEMBANGUNAN DESA KARANGSEWU Pemerintah Kalurahan Karangsewu "Ngesti Suci Makaring Praja"

Artikel

“GERCEP” Panitia Pengisian Keanggotaan Badan Permusyawaratan Desa Tingkat Desa dan Tingkat Wilayah D

12 September 2019 10:09:10  Kepala Desa TTD  848 Kali Dibaca  Berita Lokal

KARANGSEWU—Tahapan pelaksanaan pengisian keanggotaan BPD saat ini telah memasuki Pembekalan untuk Panitia, baik di Tingkat Desa maupun Wilayah oleh Camat dan/atau Tim Pengisian Tingkat Kabupaten. Rabu malam (11/09/2019) Panitia Pengisian Keanggotaan BPD Tingkat Desa dan Wilayah di Gedung Serbaguna Desa Karangsewu menggelar agenda Santiaji / Pembekalan Panitia yang langsung diisi materi oleh Camat Galur, Bapak H Latnyana,S.Ag.MM.,M.AP.

“Di Kecamatan Galur, ada 2 (dua) Desa yang sudah gerak cepat dan tanggap malam hari ini melaksanakan pembekalan panitia, yaitu Karangsewu dan Banaran,”ujar H Latnyana,S.Ag.,M.M.,M.AP. Pembekalan materi menyampaikan mengenai apa saja tugas Panitia Pengisian tingkat Desa dan Wilayah, teknis musyawarah perwakilan dan pemilihan langsung, serta persyaratan apa saja yang harus diteliti oleh Panitia.

“Panitia Tingkat Desa harus bisa membujuk warga perempuan untuk mencalonkan diri sebagai anggota BPD keterwakilan perempuan, sedangkan Panitia Tingkat Wilayah harus bisa menjaring warga di daerah perwakilannya untuk mendaftarkan diri sebagai calon anggota BPD keterwakilan wilayah. Persyaratannya tidak susah seperti mencalonkan diri sebagai Perangkat Desa, kok,” imbuh beliau.

Agenda pembekalan materi dilaksanakan dari pukul 20.00 sampai dengan 22.15 WIB, dilanjutkan dengan tanya jawab dan ditutup kurang lebih pukul 22.30 WIB. (-LW-)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Kempleng XIV, Karangsewu, Galur, Kulon Progo
Kalurahan : Karangsewu
Kapanewon : Galur
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55661
Telepon :
Email : pemdeskarangsewu.kulonprogokab@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:170
    Kemarin:400
    Total Pengunjung:183.299
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:54.166.170.195
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID