BERSATU BERSAMA WARGA MELANJUTKAN PEMBANGUNAN DESA KARANGSEWU Pemerintah Kalurahan Karangsewu "Ngesti Suci Makaring Praja"

Artikel

Langgar Dimensi Kendaraan, Puluhan Truk Terjaring Razia di jalan Daendels Kulonprogo

20 November 2019 13:28:31  Kepala Desa TTD  898 Kali Dibaca  Berita Lokal

Karangsewu-Kulonprogo.desa.id  Puluhan truk terjaring razia petugas gabungan dari Polres Kulonprogo dan Dinas Perhubungan di Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) atau Jalan Daendels, Senin (18/11/2019).

Selain tidak dilengkapi kelengkapan berkendaraan, puluhan truk pengangkut pasir juga melanggar dimensi. Para awak angkutan menambah dimensi bak truk agar muatannya bisa lebih banyak.

“Ada sekitar 85 (trk) yang sudah kita periksa dan sekitar 29 terpaksa ditindak,” kata Kepala Seksi Operasional dan Pengendalian Dinas Perhubungan Kulonprogo Bekti Nurada, Senin (18/11/2019).

Dia mengatakan, para sopir truk itu sebagian besar tidak bisa menunjukkan surat kelengkapan berkendaraan seperti SIM dan STNK. Namun ada sekitar 17 truk yang melanggar aturan karena dimensi bak truk tidaks esuai. Sebagian menambah ketinggian dimensi bak truk demi menambah banyak jumlah muatan.  

“Kita akan terus tertibkan, dari beberapa kali operasi pelanggara dimensi masih banyak. Ini rawan dan berpotensi menyebabkan kecelakaan,” ucapnya.  

Menurut dia, razia tersebut akan dilaksanakan berpindah-pindah, karena banyak pengemudi yang memilih menggunakan di luar jalur utama. Mereka akan menghidnari jembatan timbang yang ada di Jalan nasional.

JJLS sengaja dipilih karena bisa menghindar dan jalannya cenderung sepi. “Kita akan berkoordinasi dengan provinsi untuk menambah intensitas razia,” katanya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Kempleng XIV, Karangsewu, Galur, Kulon Progo
Kalurahan : Karangsewu
Kapanewon : Galur
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55661
Telepon :
Email : pemdeskarangsewu.kulonprogokab@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:111
    Kemarin:400
    Total Pengunjung:183.240
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:52.90.50.252
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID