BERSATU BERSAMA WARGA MELANJUTKAN PEMBANGUNAN DESA KARANGSEWU Pemerintah Kalurahan Karangsewu "Ngesti Suci Makaring Praja"

Artikel

WASPADA HUJAN ANGIN

28 Januari 2021 15:23:26  Administrator  932 Kali Dibaca  Berita Lokal

Karangsewu---Sejak Selasa sore kemarin (26/1), wilayah Karangsewu diguyur hujan yang cukup intens hingga Rabu (27/1). Hujan tersebut disertai dengan angin yang cukup kencang, sehingga berakibat pada beberapa pohon di sejumlah padukuhan mengalami tumbang. Selain itu, dampak hujan disertai angin kencang juga berakibat pemadaman listrik di beberapa titik di Wilayah Karangsewu. Selain itu dijumpai pula putusnya kabel di salah satu tiang listrik di wilayah Siliran Padukuahan V. Kabel tiang listrik tersebut putus dan menjuntai ke jalan, sehingga sangat berbahaya bagi pengguna jalan. Namun, berkat kesigapan dari para warga dan Dukuh dalam menginfokannya kepada Petugas PLN, kabel dapat dievakuasi dengan lancar.

Dampak hujan angin yang terjadi kemarin sore (27/1), terutama di wilayah Padukuhan XVII Imorenggo yang notabene merupakan wilayah Pesisir, dijumpai beberapa rumah warga mengalami kerusakan. Meskipun hanya kerusakan ringan, tercatat pada laporan bahwa sebagian besar asbes dan seng beterbangan terbawa oleh angin. Kondisi angin yang cukup kencang menyebabkan kepanikan beberapa warga di sana, karena dekat dengan laut. Beruntung, menjelang magrib angin secara perlahan mengurangi kecepatannya. Warga Imorenggo pun bergegas segera melakukan kerja bakti guna mengamankan rumah warga yang mengalami kerusakan. Hingga saat ini laporan kerusakan hanya terjadi di Imorenggo.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Kempleng XIV, Karangsewu, Galur, Kulon Progo
Kalurahan : Karangsewu
Kapanewon : Galur
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55661
Telepon :
Email : pemdeskarangsewu.kulonprogokab@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:71
    Kemarin:322
    Total Pengunjung:189.183
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.149.243.32
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID