You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Karangsewu

Kec. Galur, Kab. KULON PROGO, Prov. DI Yogyakarta
Info

WASPADA HUJAN ANGIN


WASPADA HUJAN ANGIN

Karangsewu---Sejak Selasa sore kemarin (26/1), wilayah Karangsewu diguyur hujan yang cukup intens hingga Rabu (27/1). Hujan tersebut disertai dengan angin yang cukup kencang, sehingga berakibat pada beberapa pohon di sejumlah padukuhan mengalami tumbang. Selain itu, dampak hujan disertai angin kencang juga berakibat pemadaman listrik di beberapa titik di Wilayah Karangsewu. Selain itu dijumpai pula putusnya kabel di salah satu tiang listrik di wilayah Siliran Padukuahan V. Kabel tiang listrik tersebut putus dan menjuntai ke jalan, sehingga sangat berbahaya bagi pengguna jalan. Namun, berkat kesigapan dari para warga dan Dukuh dalam menginfokannya kepada Petugas PLN, kabel dapat dievakuasi dengan lancar.

Dampak hujan angin yang terjadi kemarin sore (27/1), terutama di wilayah Padukuhan XVII Imorenggo yang notabene merupakan wilayah Pesisir, dijumpai beberapa rumah warga mengalami kerusakan. Meskipun hanya kerusakan ringan, tercatat pada laporan bahwa sebagian besar asbes dan seng beterbangan terbawa oleh angin. Kondisi angin yang cukup kencang menyebabkan kepanikan beberapa warga di sana, karena dekat dengan laut. Beruntung, menjelang magrib angin secara perlahan mengurangi kecepatannya. Warga Imorenggo pun bergegas segera melakukan kerja bakti guna mengamankan rumah warga yang mengalami kerusakan. Hingga saat ini laporan kerusakan hanya terjadi di Imorenggo.

Bagikan artikel ini: