BERSATU BERSAMA WARGA MELANJUTKAN PEMBANGUNAN DESA KARANGSEWU Pemerintah Kalurahan Karangsewu "Ngesti Suci Makaring Praja"

Artikel

PENINGKATAN KAPASITAS BAGI LURAH DAN PAMONG KALURAHAN KARANGSEWU TAHUN ANGGARAN 2022

08 Agustus 2022 09:21:09  Admin Kalurahan  769 Kali Dibaca  Berita Lokal

Karangsewu---Rabu (3/8) lalu telah diselengarakan bimbingan teknis bagi Lurah, Pamong Kalurahan beserta Unsur Staf Kalurahan di Kalurahan Karangsewu, yang diikuti oleh 30 orang. Peserta terdiri dari Lurah, Carik, Jagabaya, Ulu-ulu, Kamituwa, Panata Laksana sarta Pangripta, Danarta, Dukuh, dan Staf. Bimbingan teknis dilaksanakan satu hari kerja dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 15.00 WIB. Bimbingan teknis yang bertujuan meningkatkan kapasitas bagi Lurah dan Pamong ini menghadirkan beberapa narasumber diantaranya dari Dinas PMD Dalduk dan KB Kulon Progo, Inspektorat Kabupaten Kulon Progo, dan Paniradya Kaistimewan Yogyakarta.

Hadir mewakili Kepala Dinas PMD Dalduk dan KB Kulon Progo adalah Bapak Risdiyanta,S.IP selaku Kepala Seksi Kelembagaan dan Aparatur Pemerintahan Kalurahan dengan topik mengenai Bedah Isi Regulasi mengenai Pamong Kalurahan (Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati Kulon Progo tentang Pamong Kalurahan). Selanjutnya mewakili Inspektorat adalah Bapak Sabar Waluyo,S.IP memberikan wawasan mengenai Pengelolaan Keuangan yang baik bagi Kalurahan. Pada sesi tersebut disematkan juga bahwa kunci suksesnya pengelolaan keuangan adalah kejujuran.

Sebagai gong akhir, Paniradya Kaistimewan yang dihadiri oleh Bapak Nur Ikhwan, S.IP juga memberikan ulasan mengenai pengertian Dana Keistimewaan dan tips trik pengajuan Dana Keistimewaan. Kunci dari keberhasilan pengajuan BKK Keistimewaan adalah pro aktif.

Melalui bimtek ini Pamong merasa puas dengan beberapa narasumber yang dihadirkan, untuk mengasah dansebagai pengayaan bagi masing-masing individu dalam menyerap ilmu dan informasi baru mengenai kalurahan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Kempleng XIV, Karangsewu, Galur, Kulon Progo
Kalurahan : Karangsewu
Kapanewon : Galur
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55661
Telepon :
Email : pemdeskarangsewu.kulonprogokab@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:55
    Kemarin:322
    Total Pengunjung:189.167
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.128.204.140
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID