BERSATU BERSAMA WARGA MELANJUTKAN PEMBANGUNAN DESA KARANGSEWU Pemerintah Kalurahan Karangsewu "Ngesti Suci Makaring Praja"

Artikel

SATGAS COVID-19 KARANGSEWU GELAR JUMAT BERSIH POSKO DAN OPERASI YUSTISI

19 Maret 2021 11:33:36  Administrator  886 Kali Dibaca  Berita Lokal

Karangsewu---Jumat (12/3) lalu Satgas Covid-19 Kalurahan Karangsewu menggelar kerja bakti posko dan operasi yustisi masker bagi pengendara yang melintas di sekitar jalan area kompleks kalurahan Karangsewu. Kerja bakti dan operasi dimulai pukul 08.00 WIB yang diikuti sekitar 30 orang relawan satgas. Dengan mengenakan seragam biru khas satgas Covid-19 Karangsewu, mereka mulai membersihkan area posko. Menata APD, mengupdate info data panel, menata tumpukan sembako, dan membersihkan rumput yang tumbuh liar di depan posko. Sebagian dari tim juga berkoordinasi guna persiapan operasi yustisi masker.

Operasi yustisi masker dilaksanakan sebagai bentuk evaluasi dan follow up terhadap kegiatan sosialisasi PPKM mikro ditingkat padukuhan dan RT beberapa waktu yang lalu oleh Satgas untuk melihat bagaimana perubahan perilaku hidup normal masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Setelah operasi yustisi masker dilaksanakan, hasilnya ditemukan beberapa masyarakat belum tertib mengenakan masker, dengan alasan hanya bepergian dekat, lupa, dan hanya disimpan disaku tidak dipakai. Sasaran operasi masker tidak hanya untuk masyarakat Karangsewu, namun juga warga lain yang melintas.

Langkah yang diambil oleh satgas untuk pemberian sanksi di awal operasi masker masih sebatas edukasi dan pemberian masker. Dimungkinkan untuk operasi masker berikutnya akan dilakukan penindakan secara tegas. Rencananya operasi yustisi masker sekaligus pembagian masker dan alat sanitasi lainnya akan dilaksanakan di beberapa fasum, seperti masjid, mushola, sekolah, pasar, dsb yang ada di wilayah Karangsewu.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Kempleng XIV, Karangsewu, Galur, Kulon Progo
Kalurahan : Karangsewu
Kapanewon : Galur
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55661
Telepon :
Email : pemdeskarangsewu.kulonprogokab@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:271
    Kemarin:176
    Total Pengunjung:183.576
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.204.35.30
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

Statistik SID