You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Karangsewu

Kec. Galur, Kab. KULON PROGO, Prov. DI Yogyakarta
Info

AKU SUDAH DIVAKSIN, KAMU?


AKU SUDAH DIVAKSIN, KAMU?

Karangsewu----Corona Virus Disease 2019 atau lebih akrab disapa Covid-19 masih menjadi momok bagi Indonesia.  Bahkan dari hari ke hari angka penambahan kasus konfirmasi pun semakin bertambah. Kesadaran masyarakat akan adanya virus Covid-19 ini juga masih rendah. Terbukti masih banyak dari masyarakat yang belum patuh memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air, bahkan masih belum dapat menjaga jarak. Salah satu bentuk preventif yang dilakukan oleh Pemerintah salah satunya adalah melalui vaksinasi. Vaksinasi bertujuan membentuk antibodi seseorang guna melawan virus tersebut. Dalam hal ini bukan berarti setelah divaksin maka akan kebal, melainkan hanya mengurangi gejala yang timbul apabila terpapar.

Selasa (2/3) lalu, Lurah dan Pamong Kalurahan Karangsewu mendapatkan jadwal untuk vaksinasi. Vaksinasi bertempat di Puskesmas Galur I. Lurah dan Pamong mendapatkan jatah awal untuk vaksinasi karena mereka adalah garda depan dalam pelayanan publik. Setiap hari melayani masyarakat perihal surat menyurat pemerintahan dan pelayanan sosial lain, sehingga mereka layak mendapatkan vaksin digelombang awal ini.

Rasa cemas dan takut tetap menghinggapi dalam diri para pamong, namun setelah salah satu pamong divaksin dan memberikan testimoni efek setelah vaksin, rasa cemas tersebut hilang. "Rasane mak clekit sedilit, terus uwes. Bar vaksin ora kroso opo-opo, muk ndredeg mergo ngelih," celoteh Kamituwa Karangsewu.

Harapannya masyarakat tidak usah takut divaksin. Vaksin membuat kita bertambah sehat. Semoga covid-19 segera lenyap dari muka bumi ini.

Bagikan artikel ini: