BERSATU BERSAMA WARGA MELANJUTKAN PEMBANGUNAN DESA KARANGSEWU Pemerintah Kalurahan Karangsewu "Ngesti Suci Makaring Praja"

Artikel

"GOTONG ROYONG NGGUSAH KEONG"

19 Maret 2021 11:22:31  Administrator  911 Kali Dibaca  Berita Lokal

Karangsewu---Sabtu pagi (13/3) kemarin, berduyun-duyun pamong kalurahan dan beberapa anggota kelompok tani Silir Agung bergotong royong melakukan pembersihan alang-alang dan tanaman keras yang rimbun di tanggul dan saluran air sawah Bulak Copadan. Hal ini dikarenakan saluran air di bulak tersebut mampet karena tertutup rimbunnya semak-semak sehingga sawah kekurangan air dan diserang keong sawah. Akibat diserang keong sawah, tanaman padi yang baru mulai tumbuh harus ditambal-sulam kembali karena mati. Apabila dibiarkan maka akan menimbulkan gagal panen.

Melalui rembuk para kadang tani, akhirnya disepakati untuk saluran dibersihkan bersama-sama supaya air lancar masuk ke sawah dan keong sawah dapat hanyut bersama dengan air serta tidak timbul memakan tanaman padi. Gotong royong dilaksanakan bersama - sama dari pukul 06.30 WIB. Para kadang tani bekerja bersama guna menuntaskan permasalahan keong sawah yang selama ini memakan tanaman padi mereka. Apalagi saat ini merupakan masa tanam padi kedua,di mana hasil panen sangat diharapkan untuk disimpan menghadapi musim kemarau, karena panen masih 6 bulan lagi. Setelah panen MT kedua ini ditananami dengan palawija.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Kempleng XIV, Karangsewu, Galur, Kulon Progo
Kalurahan : Karangsewu
Kapanewon : Galur
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55661
Telepon :
Email : pemdeskarangsewu.kulonprogokab@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:185
    Kemarin:153
    Total Pengunjung:190.192
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.22.61.246
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

Statistik SID