BERSATU BERSAMA WARGA MELANJUTKAN PEMBANGUNAN DESA KARANGSEWU Pemerintah Kalurahan Karangsewu "Ngesti Suci Makaring Praja"

Artikel

Penyerahan BST di Kalurahan Karangsewu

19 Mei 2020 08:27:06  Administrator  918 Kali Dibaca  Berita Lokal

Karangsewu, Penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kalurahan Karangsewu dilaksanakan pada hari sabtu, 16 Mei 2020. Dilaksanakan di Gedung serbaguna Kalurahan Karangsewu sebagai tempat Penyerahan Bantuan, Pendopo Kalurahan sebagai tempat Verifikasi Daftar Nominatif. 

Pamong Kalurahan bekerja sama dengan Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas kalurahan karangsewu dibantu oleh anggota Polsek Galur dan Koramil Galur sehingga kegiatan Penyerahan BST ini berjalan dengan lancar dan baik. Tidak lupa Badan Permusyawaratan Kalurahan dan Hansip Kalurahan Karangsewu juga ikut menjadi faktor penyukses kegiatan ini.

 Kalurahan Karangsewu untuk penerima BST sebanyak 412 orang, untuk 1 penerima harus di jemput bola oleh Petugas Pos Indonesia. dalam menghindari kerumunan, untuk proses pengambilan BST setiap pedukuhan dibuat pershift. selain itu untuk teknis pembayaran pada saat Pendisitribusian bantuan, digunakan empat loket dengan dua petugas verifikator dan petugas foto aplikasi untuk meminimalisir Potensi penumpukan antrian.

Secara keseluruhan Pelaksanaan Berjalan dengan lancar sesuai dengan standard protokol kesehatan.

Kegiatan yang berlangsung ini di tinjau langsung oleh bapak Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo.Beliau juga menghimbau kepada masyarakat penerima bantuan untuk memanfaatkan uang tunai yang diberikan dengan sebaik-baiknya, menggunakan uang dengan hemat dan seperlunya. "Istilahnya jangan untuk embyeng-embyeng, tapi digunakan untuk kebutuhan sehari-hari untik membeli makanan yang cukup bergizi meski tidak harus mahal," jelasnya.


Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Kempleng XIV, Karangsewu, Galur, Kulon Progo
Kalurahan : Karangsewu
Kapanewon : Galur
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55661
Telepon :
Email : pemdeskarangsewu.kulonprogokab@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:151
    Kemarin:400
    Total Pengunjung:183.280
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.238.87.31
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID